Puluhan Pemandu Lagu Karaoke Di Ngawi Menjalani Tes HIV/AIDS

Petugas saat melakukan tes HIV/AIDS pada salah satu pemandu karaoke.
NGAWI - Puluhan Pemandu Lagu Karaoke Di Ngawi Menjalani Tes HIV/AIDS Dinilai memiliki resiko tinggi terjangkit penyakit kelamin hingga sampai saat ini belum ada obatnya Dinas Kesehatan Kabupaten Ngawi, Jawa Timur mengadakan pemeriksaan kesehatan terhadap pemandu lagu yang bekerja di tiga tempat hiburan malam di Kota Ngawi, Jawa Timur.Dalam menjalankan pemeriksaan petugas Dinas Kesehatan di bantu satuan Polisi Pamong Praja dan Kepolisian Ngawi.
Satu persatu Pemandu Lagu (PL) di salah stau tempat karaoke hiburan malam yang bernama Diva diperiksa oleh petugas dinas Kesehatan untuk diambil sempel darahnya.Bekerjasama dengan manajemen karaoke petugas telah memeriksa sedikitnya 22 PL yang bekerja di tempat tersebut,”kata Jaswadi Kepala Seksi Penanggulangan Penyakit Menular DinKes Ngawi.
“Darah perempuan, yang bekerja menemani para tamu dengan berkaraoke sempel yang diambil dengan mengunakan jarum suntik,. Darah kemudian ditempatkan dengan tabung khusus yang selanjutnya akan dilakukan uji lab,”jelasnya.
Selain di karaoke yang mempunyai 22 PL petugas juga melakukan pemeriksaan di dua lokasi yakni yang mempunyai PL masing-masing 10 hingga 7 Pl yang pada saat itu sedang bekerja.
Jaswadi Kepala Seksi Penanggulangan Penyakit Menular DinKes Ngawi mengatakan, karena menghormati hak sasi manusia. “Kalaupun ada PL yang menderita penyakit AIDS kami akan melakukan penangan khusus.”Satu hal mereka tetap bekerja kalau meskipun dia masih dalam keadaan sakit pihak kami akan terus mengawasi,”paparnya.
Sementara itu, jumlah total pemandu lagu yang diambil sebanyak 37 orang. Jumlah tersebut baru 60 persen PL yang bekerja di tiga tempat yang berbeda.(dbl)

0 Response to "Puluhan Pemandu Lagu Karaoke Di Ngawi Menjalani Tes HIV/AIDS"

Post a Comment