Obyek Wisata Di Daerah Dieng Part 2

6. LIBURAN KE DIENG PLATEAU THEATER
Belum lengkap rasanya kalau ke Dieng tidak mampir di Dieng Plateau Theater. Dengan konsep seperti bioskop yang menayangkan film dokumenter seputar Dieng. Film dokumenter yang ditayangkan adalah berjudul Bumi Kahyangan dieng Plateau dengan durasi 20 menit.

7. TEMPAT WISATA GARDU PANDANG TIENG
Salah satu spot untuk menikmati keindahan alam Dieng adalah Gardu pandang Tieng. Pemandangan dari spot ini sangat menarik terutama pada saat pagi hari yaitu pada waktu matahari terbit/sunrise. Gardu Pandang di Dieng ini memiliki ketinggian sekitar 1700 dpl. Dari tempat ini anda dapat melihat pemandangan Gunung Sindoro dan Gunung Kembang, serta hamparan lahan pertanian milik masyarakat yang terlihat subur.

8. TEMPAT WISATA ALAM BATU RATAPAN ANGIN
Satu lagi tempat wisata populer di Dieng yang tidak boleh dilewatkan, Batu Ratapan Angin. Tempat ini adalah sebuah tebing di ketinggian yang terletak berdekatan dengan Telaga Warna kawasan Dieng Plateau. Tempat ini menjadi salah satu favorite pengunjung wisata Dieng karena dari tempat ini anda dapat melihat Telaga warna dan Telaga Pengilon dari ketinggian. Bisa terbayang kan melihat dua buah telaga dari ketinggian, pasti bagus sekali keindahan alam disini

9. OBJEK WISATA SUMUR JALATUNDA
Sumur ini mterbentuk akibat adanya fenomena geologi. Sumur ini memiliki diameter 90 meter. Sumur Jalatunda terbentuk dari letusan gunung berapi jutaan tahun yang lalu. Bekas letusan ini kemudian membentuk lubang kawah seperti sumur. Lambat laun lubang ini terisi dengan air sampai saat ini.

10. OBYEK WISATA KAWAH SIKIDANG
Kawah sikidang menjadi salah satu tempat wisata favorit di Dieng. Luas kawah ini sekitar 200 m2 serta terdapat pada tanah yang datar sehingga pengunjung dapat dengan jelas melihat gumpalan-gumpalan asap yang keluar dari kawah ini.

Untuk melanjutkan obyek wisata yang lain klik gambar dibawah ini..

0 Response to "Obyek Wisata Di Daerah Dieng Part 2"

Post a Comment