Operasi Simpatik Semeru 2016 Di Gelar Di Polres Pacitan

Polres Pacitan Gelar Operasi Simpatik Semeru 2016
Jajaran Polres Pacitan  menggelar operasi untuk menindak pelanggaran lalu lintas. Operasi bersandikan ‘Operasi Simpatik Semeru 2016’ mulai 1 Maret hingga 21 Maret 2016.
“Operasi Simpatik digelar tanggal 1-21 Maret di Kawasan Tertib Lalu Lintas. Operasi ini merupakan operasi serentak yang juga digelar di Polda lain, untuk sasarannya prefentif dan penegakkan hukum di kawasan tertib lalu lintas.” Jelas Kapolres Pacitan AKBP Taryadi, Senin (01/03/2016).
lebih lanjut,  operasi ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas, “juga untuk mengoptimalkan kawasan tertib lalu lintas (KTL). Sedangkan untuk jajaran yang kita turunkan sejumlah 60 personil dari kepolisian dan akan di bantu oleh TNI serta Dinas perhubungan juga instansi lain yang berkaitan di bidang lalu lintas khususnya,” urai Kapolres.
Dijelaskanya, sasaran operasi adalah masyarakat pengendara dan juga oknum TNI-Polri yang melanggar aturan lalu lintas.
“Di samping kegiatan rutin operasi lalu lintas, selama operasi akan sama-sama bersinergi membuat atau menghidupkan kembali kawasan tertib berlalu lintas yang sudah ditetapkan sebagai target operasi agar dapat lebih dirasakan oleh masyarakat pengguna jalan,” terang Kapolres.
Sementara itu, AKP J.Nugroho, Kasatlantas  Polres Pacitan mengatakan, “ dalam operasi ini yang akan kita tertibkan khususnya di jalan protokol A.yani, jalan Gatot Subroto, serta titik-titik keramaian seperti pasar yang sudah ditandai dengan terpasangnya rambu-rambu yang berfungsi sebagai mana mestinya. Kemacetan lalu lintas di ruas KTL juga berkurang. Angka Kecelakaan terutama fatalitas laka menurun dan masyarakat tumbuh kesadarannya untuk tertib berkendaraan,”tambahnya.

0 Response to "Operasi Simpatik Semeru 2016 Di Gelar Di Polres Pacitan"

Post a Comment